Wali Kota Depok Mohammad Idris meninjau JPO Selamat Datang Kota Depok. 

berita.depok.go.id-Kota Depok resmi memiliki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ikonik di Jalan Margonda Raya, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji. JPO keenam ini dibangun atas kerjasama pengusaha melalui coorporate social responsibility (CSR) PP Properti Tbk.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, JPO di Kelurahan Pondok Cina ini akan menjadi Gapura Selamat Datang Kota Depok. Karena itu, bangunannya dibuat ikonik sesuai dengan kearifan lokal yang dimiliki Kota Depok. 

“JPO ini dibangun atas kerjasama dengan pengusaha yang ada di Kota Depok melalui melalui program CSR milik mereka,”ucapnya kepada berita.depok.go.id, usai meresmikan JPO Selamat Datang Kota Depok, Kamis (13/08/20).

Dirinya menjelaskan, JPO tersebut memiliki panjang 32 meter dan luas 5 meter. Kemudian, dibangun dengan nuansa etnik yang bisa dimanfaatkan juga untuk aktivitas perekonomian.

“Ada gerai UMKM di atas JPO ini. Di sediakan enam titik tempat. Yaitu dua titik untuk gerai pamer dan empat titik untuk UMKM  yang menjual produk-produk unggulan Kota Depok,” tuturnya.

Mohammad Idris berharap dengan keberadaan JPO tersebut dapat membawa banyak manfaat untuk semua masyarakat. Serta bisa menjadi acuan untuk pembangunan JPO selanjutnya di Kota Depok. 

“Semoga Kota Depok dapat melanjutkan rencana membangun 10 JPO. Kini sudah ada enam, tinggal empat JPO sisanya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PP Properti Tbk (PPR0), Taufik Hidayat menambahkan, pembangun JPO dilakukan tepat di depan Evenciio Apartemen yang mengusung konsep tradisional modern khas Kota Depok. Yakni memiliki nilai artistik dengan menggunakan ornament-ornamen Gigi Balan dan Gong Si Bolong. 

“Salah satu misi PPRO adalah bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat, sehingga kami berusaha mewujudkan program CSR yang dibutuhkan warga. Dengan begitu, kami juga ikut andil dalam membantu program pemerintah dalam pembangunan fasilitas publik di Jalan Margonda Raya,”tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?