Lurah Depok Jaya, Herman saat memaparkan materi tentang wilayah yang dipimpinnya, dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok tahun 2021, di Balai Kota, kemarin (28/04). (Istimewa)

berita.depok.go.id - Kelurahan Depok Jaya menjadi salah satu wilayah yang berhasil lolos ke Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021. Adapun inovasi yang akan ditonjolkan dalam lomba ini adalah Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) RW 03.

Lurah Depok Jaya, Herman mengatakan, poin utama penilaian dalam lomba ini adalah inovasi terkait penanganan Covid-19. Untuk itu, pihaknya mengekspos pemberdayaan masyarakat di KSTJ RW 03.

Dijelaskannya, KSTJ RW 03 memiliki lumbung pangan yang sangat membantu warga setempat selama masa pandemi Covid-19. Hingga kini, imbuhnya, ketahanan pangan warga tetap terjaga karena masyarakat memanfaatkan lahan tidur menjadi tempat bercocok tanam.

"Ada juga warung solusi di RW 02. Semua ini berjalan berkat kolaborasi dari unsur tiga pilar, PKK, warga dan tentunya dukungan dari Pak Camat," katanya.

Selain itu, tambah Herman, dirinya juga telah memaparkan biografi Depok Jaya secara garis besar saat pembukaan lomba tersebut, kemarin (28/04). Termasuk batas wilayah, jumlah penduduk, sampai potensi dan inovasi masyarakatnya.

"Kami mewakili Kecamatan Pancoran Mas untuk maju ke tingkat kota. Kami juga mengekspos perkembangan penduduk di Depok jaya dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?