Foto: JD 05/Diskominfo

Lurah Depok Jaya, Herman (kanan) bersama Koordinator Pasar Online Depok Jaya, Hadian Prasetya Arief (kiri) sedang mempromosikan produk olahan dari Pelaku UMKM di wilayah RW 14, Minggu (25/10/20).

berita.depok.go.id – Lurah Depok Jaya, Herman mengatakan, pihaknya terus memberikan dukungan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu bertahan di masa pandemi Covid-19. Termasuk melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan.

“Saya mendorong setiap kegiatan pakai produk lokal UMKM Depok Jaya, mengizinkan mereka juga memasarkan produknya saat kegiatan senam dan kegiatan kemasyarakatan lainnya,” ujarnya, Senin (26/10/20).

Selain itu, sambung Herman, pihaknya juga melibatkan pelaku usaha mikro dalam Pasar Online Depok Jaya yang digagas oleh warganya. Dikatakannya, program ini harus terus digaungkan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semua elemen masyarakat, termasuk ketua RT dan RW harus mendukung kemaslahatan pelaku usaha dalam meningkatkan perekonomian keluarga,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucap Herman, pihaknya juga akan membantu memfasilitasi pelaku UMKM memperoleh legalitas produk. Seperti label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) dari Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Jadi, bersainglah secara sehat. Lengkapi semua administrasi dan legalitas untuk produk usahanya,” tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?