Flyer informasi mengenai layanan konsultasi online milik Kelurahan Depok Jaya. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Kelurahan Depok Jaya membuka layanan konseling online secara gratis bagi warganya yang memiliki permasalahan dalam keluarga. Inovasi pelayanan masyarakat ini disebut Pondok Konsultasi Keluarga Depok Jaya (Ponsel DJ).

Lurah Depok Jaya, Herman menjelaskan, layanan konseling online ini diluncurkan pada 28 Oktober 2021 bersama stakeholder di wilayah. Konsultasi dilakukan melalui Whatsapp, dan dikhususkan bagi warga yang berdomisili di Kelurahan Depok Jaya.

"Pendaftaran melalui WA ke nomor 081336979992. Nantinya konselor akan membuat janji untuk melayani konseling setiap Selasa dan Jumat pukul 13.00-15.00 WIB," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (09/12/21).

Herman menuturkan, semua warganya dapat menyampaikan segala permasalahan keluarga yang sedang dihadapi. Pesan yang disampaikan pun akan dijawab oleh konselor yang profesional di bidang psikologi.

"Isi percakapan akan terjamin kerahasiaannya antara konselor dengan yang bersangkutan," tuturnya.

Selama satu bulan diluncurkan, lanjut Herman, sudah ada empat warga yang memanfaatkan layanan ini untuk konsultasi. Dia berharap melalui Ponsel DJ, ketahanan keluarga warga Depok Jaya semakin meningkat.

"Karena pandemi Covid-19 banyak permasalahan yang muncul, kami coba melalui konsultasi online ini dapat meringankan beban pikiran masyarakat dengan mencarikan solusi bersama," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?