Wali Kota Depok, Mohammad Idris menerima bantuan berupa alat rapid test dari Kadin DKI Jakarta, di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Senin (20/04/2020). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menerima bantuan sebanyak 2.500 alatRapid Test dari Kamar Dagang Industri (Kadin) DKI Jakarta. Ribuan alat deteksi Virus Corona (Covid-19) tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

MohammadIdris mengatakan, rencananya sejumlah alat tes ini akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan di Kota Depok. Antara lain Puskesmas dan rumah sakit.

“Tentunya nanti kami akan serahkan ke Puskesmas dan rumah sakit rujukan di Depok,”ujarnya, di Aula Teratai, Balai Kota, Senin (20/04/20).

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah menangani kasus Covid-19. Seperti yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga dalam menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak.

“Mari budayakan untuk menumbuhkan rasa empati, sadar akan kepentingan orang lain. Terima kasih kepada lembaga, perusahaan, dan masyarakat yang telah membantu kami dalam menangani kasus Covid-19,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi menyebut, selain menyerahkanbantuan alat Rapid Test ke Pemkot Depok, pihaknya juga menyalurkannya keberbagai klinik di Kota Depok. Dengan harapan dapat memaksimalkan penanganan Covid-19.

“Saya berharap alat-alat ini berguna untuk masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG),”ungkapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?