Pemerintah Kota Depok menerima Kenjungan Kerja dari Pemerintah Kota Solok yang dipimpin oleh Wali Kota Solok Zul Elfian Umar. Kunjungan kerja tersebut diterima secara langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Pj. Sekretaris Daerah Sri Utomo dan Kepala Perangkat Daerah Pemkot Depok di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Kamis (17/06/2021).

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Pemkot Solok di Aula Lantai I Gedung Balai Kota Depok, Kamis (17/06/21). Kunker tersebut dalam rangka bertukar informasi terkait penyelenggaraan penyederhanaan reformasi birokrasi, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah serta urusan pemerintahan lainnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dan bertukar informasi terkait program maupun inovasi yang ada di Kota Depok. Menurutnya, setiap kota memiliki kelebihan maupun kekurangan, sehingga dapat menjadi bahan diskusi untuk kemajuan masing-masing daerah.

“Kunker Pemkot Solok kami terima dengan senang hati. Tentu kelebihan yang ada di Kota Depok bisa menjadi contoh untuk pembangunan di Kota Solok. Kita sama-sama belajar untuk kesejahteraan masyarakat,” kata kepada berita.depok.go.id, usai menerima kunker tersebut.

Mohammad Idris menjelaskan, Kota Solok memiliki keunggulan dalam bidang pertanian. Tentu keberhasilan tersebut ke depan bisa dipelajari dan diterapkan di Kota Depok.

Lanjut dia, begitu juga Kota Depok terdapat program maupun inovasi yang ke depan bisa diterapkan di Kota Solok.

Dia menuturkan, Depok sering menjadi kota yang dikunjungi dalam rangka kunker oleh Asosiasi Pemerintah Kota. Karena itu, pusat sering menyarankan Depok sebagai kota percontohan.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkot Solok yang melakukan Kunker ke Depok. Di masa pandemi, kami tetap berusaha menerima dengan protokol kesehatan (protkes) yang ketat. Sebab, Depok tengah terjadi peningkatan Covid-19. Pesan saya jaga protkes, lalu lakukan swab kembali ketika pulang ke Kota Solok,” tandasnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?