Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengimbau kepada seluruh sekolah untuk menunda studi tur atau kegiatan di luar ruangan lainnya. Keputusan ini merujuk dari instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sebagai upaya menjaga kesehatan anak didik.

Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin menyampaikan dukungannya terhadap kebijakan tersebut. Pasalnya, penundaan kegiatan di luar kelas ini, bagian dari menjaga stamina anak agar tidak mudah terserang penyakit, khususnya virus Corona. 

"Kurangi aktivitas anak didik di luar sekolah, seperti rekreasi atau kegiatan kunjungan. Lebih baik ditunda terlebih dulu beberapa bulan kemudian, demi menjaga kesehatan siswa," katanya di sela Sosialisasi Juklak-Juknis UNBK.di Balai Kota Depok, Rabu (11/03/20).

Dikatakannya, instruksi ini sudah disampaikan ke seluruh sekolah. Dirinya berharap, sekolah dapat menaati instruksi ini, apalagi dalam waktu dekat juga, akan diadakan berbagai ujian sekolah.  

Adapun bagi pihak sekolah yang sudah terlanjur melakukan reservasi tiket, sehingga tidak mungkin membatalkan kegiatan. Thamrin berharap agar sekolah benar-benar memperhatikan kesehatan siswa.

"Termasuk melengkapi perlengkapan kesehatan dan kebersihan dalam perjalanan, seperti cairan antiseptik. Sekolah harus bertanggungjawab penuh terhadap kesehatan siswa," pungkasnya. (JD 07/ED02/EUD 02

YOUR REACTION?