Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id – Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan, Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok saat ini sudah dilengkapi dengan Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik. Melalui kamera pengawas tersebut, aktivitas staf dan tamu yang berkunjung dapat terpantau setiap saat.

“Agar bisa memantau aktivitas dan memastikan keamanan di Markas PMI, kami sudah menggunakan CCTV. Nantinya, koneksi dari CCTV ini bisa langsung dipantau lewat smartphone. Jadi, kita tahu situasi dan kondisi di Markas seperti apa,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, di ruang kerjanya, Rabu (12/02/20).

Dijelaskannya, lokasi yang sudah terpasang CCTV sebanyak 12 titik. Sedangkan untuk layar monitor ditempatkan di tiga titik.

“Sudah dipasang di 12 titik. Layar monitor ada di tiga titik. Antara lain di ruang Unit Donor Darah (UDD), sentral, dan di markas,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pemasangan CCTV juga sebagai langkah positif dalam mewujudkan program Kota Cerdas (Smart City). Termasuk,meningkatkan kenyamanan masyarakat, yang merupakan tujuan dari salah satu visi Kota Depok.

“Keberadaan CCTV sudah menjadi kebutuhan wajib demi memberikan kenyamanan serta keamanan,” tutupnya (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?