Kabid Pembinaan SMP Disdik, Mulyadi (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Sebanyak delapan tenaga pendidik jenjang SMP Negeri (SMPN) di Kota Depok mengikuti tes seleksi Kepala Sekolah (Kepsek). Ujian tersebut diadakan dari tanggal 4-8 Agustus 2020 di SMPN 2 Depok.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mulyadi mengatakan, seleksi ini digelar apabila ada kepsek yang purnabakti. Pasalnya, Desember nanti, imbuhnya, ada dua kepsek yang pensiun, dan dinilai perlu mempersiapkan penggantinya.

"Setelah seleksi administrasi, ada delapan peserta yang lanjut ke tahap berikutnya. Yaitu ujian substansi yang dilakukan secara virtual," katanya, di ruang kerjanya, Kamis (06/08/20).

Mulyadi menambahkan, seleksi substansi sendiri melibatkan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS). Adapun materi yang diujikan selama seleksi tersebut, terkait lima kompetensi dasar kepsek. Seperti kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi  dan sosial.

"Pengumuman kelulusan langsung dari LPPKS. Selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat)," pungkasnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?