Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah) bersama Direktur Lembaga DEEP, Yusfitriadi (dua dari kanan) meresmikan Kantor Lembaga DEEP cabang Kota Depok, di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kamis (15/04/2021). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berharap Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP)  dapat mewadahi para pemuda untuk mengenal tentang ilmu politik. Pasalnya, lembaga Non-Governmental Organization (NGO) tersebut bergerak di bidang pemantau Pemilu dan demokrasi.

“Peran DEEP utamanya adalah lembaga pengawas dalm penyelenggaraan Pemilu. Namun di luar konteks itu, saya berharap meraka dapat menjadi lembaga yang mawadahi para remaja untuk mengenal ilmu politik,” katanya kepada berita.depok.go.id, usai meresmikan Kantor DEEP di Jalan Raya Keadilan, Kalibaru, Kamis (15/04/21).

Dikatakannya, dengan adanya DEEP dapat mendorong anak-anak muda untuk semakin berperan dalam kepemimpinan lembaga di Kota Depok. Sebab, imbuhnya, lembaga ini diisi oleh generasi muda.

“Saya juga mengapresiasi Lembaga DEEP yang telah sukses menjadi penyeimbang di politik Kota Depok selama masa Pilkada 2020,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Lembaga DEEP, Yusfitriadi menjelaskan, sistem demokrasi di Kota Depok secara prosedural sudah baik. Hal tersebut terlihat dari tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada 2020 dan tidak ada pengaduan selama proses Pemilu.

"Selama masa kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota periode ini, kami siap mengawal kebijakan dan program yang akan dilaksanakan," tutupnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?