Babinsa Duren Mekar Sertu Mukidi tengah mengamankan pelaku yang membawa senjata tajam dan sering meresahkan warga. (Foto: dok.Kodim 0508/Depok)

berita.depok.go.id - Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte memberikan penjelasan terkait aksi Babinsa Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Sertu Mukidi yang tengah beredar di media sosial Instagram. Menurutnya, aksi yang dilakukan Babinsa Sertu Mukidi tersebut untuk mengamankan pria diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang mengamuk sambil membawa golok pada Jumat (04/02) kemarin.

"Saya sangat apresiasi keberanian Babinsa Duren Mekar Sertu Mukidi dalam mengamankan pelaku yang membawa senjata tajam dan sering meresahkan warga," kata Kolonel Fahmi kepada berita.depok.go.id, Minggu (06/02/22).

Lebih lanjut, Kolonel Fahmi menjelaskan, kejadian bermula dari laporan kakak pelaku, yang meminta bantuan kepada Ketua RT setempat untuk mengamankan adiknya yang sering meresahkan warga. 

"Laporan tersebut diteruskan Ketua RT kepada Babinsa Duren Mekar Sertu Mukidi yang bersama Bhabinkamtibmas, pihak Puskesmas dan Dinas Sosial Bogor melakukan upaya penanganan pria yang diduga gangguan jiwa itu, " terangnya.

"Jadi semuanya sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk penanganan pria yang diduga sebagai ODGJ atas laporan keluarganya," tuturnya.

Kolonel Fahmi menuturkan, pihaknya akan sigap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas di wilayah Kota Depok. Bahkan, untuk mengantisipasi tindak kejahatan, ataupun mencegah gangguan kamtibmas yang bakal terjadi di lingkungan masyarakat, jajaran Kodim 0508/Depok rutin melakukan patroli.

"Patroli ini demi memonitoring aktivitas masyarakat, selain juga menjaga kondusivitas di wilayah," tandasnya. (ED02/EUD02)

YOUR REACTION?