Sejumlah peserta webinar,  berfoto bersam usai mengikuti webinar yang diadakan oleh DPAPMK depok dan Puspaga Kota Depok.  (Istimewa) 

berita.depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok hari ini menyelenggarakan webinar. Kali ini, diskusi mengenai kepengasuhan tersebut, mengangkat tema Tetap Asyik Dampingi Anak Belajar Selama School From Home (SFM).

Konselor Puspaga Depok, Winny Fitria Devi  menuturkan, di tengah pandemi anak harus melakukan proses Belajar Dari Rumah (BDR). Karena itu, perlu strategi atau kiat bagi orang tua dalam mendampingi proses belajar mereka.

"Salah satu cara mendampingi anak dengan membuat rutinitas harian," katanya, dalam webinar, Senin (07/09/20).

Dirinya menyebutkan kegiatan membuat rutinitas harian ini, dapat membantu anak dalam mengontrol dirinya. Sekaligus, mengajarkan anak untuk hidup secara sehat dan seimbang.

Selanjutnya, cara ini juga bisa mengurangi adu argumentasi antara anak dengan orang tua. Dikarenakan, anak sudah terbiasa menjalani hari-harinya mengikuti sesuai jadwal.

"Hal lebih penting lainnya, adalah libatkan anak dalam membuat jadwal hariannya. Kemudian, lakukan aktivitas sesuai rencana yang dijadwalkan secara konsisten," pungkasnya.

Untuk Diketahui, Webinar ini bekerja sama dengan Puspaga Kota Depok. Kegiatan yang dibuka untuk umum ini dijadwalkan dari tanggal 7, 10, 22 September,  serta 17 dan 19 Oktober 2020. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?