Petugas Damkar Depok saat melakukan pelepasan cincin yang tersangkut pada jari seorang warga. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, berhasil melakukan sejumlah penyelamatan selama libur lebaran Idulfitri 1443 Hijriyah. Penyelamatan dilakukan di sejumlah lokasi yang berbeda.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, pada Selasa (03/05) pihaknya melakukan penyelamatan terhadap warga yang terkunci di dalam kamar di Jalan Raden Saleh RT 04 RW 08, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. Kemudian, evakuasi hewan yang mati di atap rumah warga di Jalan Bambon Raya Gang Daim Saleh RT 02 RW 17, Kelurahan/Kecamatan Beji.

“Pada Rabu (04/05) penanganan kebakaran rumah di Jalan Cilobak 1  RT 03 RW 01 Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere. Lalu, evakuasi ular sanca sepanjang kurang lebih tiga meter di Jalan Mandor Besar Gang Swadaya RT 02 RW 01, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas,” katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (09/05/22).

Selanjutnya, pada Kamis (05/05) pihaknya berhasil mengevakuasi biawak di Perumahan Dearden Residence A2, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere dan evakuasi sarang tawon di Jalan Pengasinan Gang Kambodja RT 01 RW 02, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

Berikutnya, pada Jumat (06/05) pihaknya melakukan evakuasi ular sanca berukuran dua meter di Jalan Abdul Wahab RT 04 RW 08 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Serta penanganan kebakaran rumah di Jalan Tipar Gang Pisan RT 03 RW 06, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

"Lalu kami juga melakukan evakuasi pelepasan cincin yang tersangkut di jari warga di Kantor Pemadam Kebakaran Pos Merdeka," tambahnya.

Terakhir, pada Minggu (08/05) pihaknya melakukan evakuasi ular di Jalan M Noer RT 03 RW 022, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong dan Jalan Perumahan Kelapa Dua, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis.

"Pada hari yang sama, petugas kami juga melakukan penyelamatan terhadap anak kecil yang terkunci di dalam kamar di Jalan Mawar RT 03 RW 02, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji," tutupnya. (JD 01/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?