Pj Sekda Kota Depok Sri Utomo bersama jajaran Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok usai perayaan HUT Damkar dan Penyelamatan ke-102  secara virtual, kemarin (01/03/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id –Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan yang jatuh setiap 01 Maret, dijadikan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok sebagai momentum untuk terus meningkatkan kinerja. Terutama, terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran, serta penyelamatan.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, personel Damkar harus terus meningkatkan kinerjanya. Semua itu dimaksudkan agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat optimal.

"Setiap personel dalam situasi pandemi seperti saat ini, harus bisa mengedukasi warga dengan menjadi teladan dan contoh di masyatakat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)," jelasnya

Dia menegaskan, Damkar dan Penyelamatan akan mengabdi untuk negeri melalui berbagai kegiatan yang dilakukan.  Dengan slogannya ‘pantang pulang sebelum padam.’

"Dengan Seragam ini kita harus berbangga diri, bisa menyelamatkan masyarakat serta mencegah dan mengevakuasi tanpa terkecuali," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?