Dinas Damkar dan Penyelamatan saat mengevakuasi seekor buaya dari rumah warga di RT 05/RW 11, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Selasa (25/01/22). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi seekor buaya milik warga di RT 05/RW 11, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. Hewan jenis reptil tersebut memiliki bobot 80 kilogram dan panjang empat meter.

"Buaya ini merupakan hewan peliharaan milik warga, dirawat dari kecil hingga besar seperti sekarang," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, kepada berita.depok.go.id, Kamis (27/01/22).

Dirinya melanjutkan, evakuasi dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, di lokasi tersebut terdapat banyak anak-anak.

"Dalam evakuasi kami menerjunkan delapan personel, dan membutuhkan waktu kurang lebih satu setengah jam untuk mengamankan buaya tersebut," lanjutnya.

Saat ini, lanjut Welman, buaya tersebut dibawa ke Pos Merdeka di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya untuk dirawat dan menunggu ada yang mengadopsi.

"Sambil menunggu ada komunitas yang menampung kami taruh dan rawat di Pos Merdeka," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?