Dua personel Damkar saat mengeluarkan cincin yang tersangkut di jari warga. (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil melepaskan cincin yang tersangkut di jari warga di Jalan Letnan Harta Sukirman RT 03 RW 02, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. Warga tersebut mendatangi langsung Kantor Damkar Pos Merdeka untuk meminta pertolongan.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, pelapor mendatangi kantor Damkar Pos Merdeka tadi malam, pukul 20.00 WIB.  Petugas pun segera memberikan pertolongan.

“Pada pukul 20.07 WIB cincin yang tersangkut berhasil dilepaskan,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (19/05/22).

Dirinya menjelaskan, dalam melakukan penyelamatan, pihaknya menggunakan beberapa alat. Di antaranya, helm, senter dan juga mini grinder.

"Dua orang personel ditugaskan untuk membantu warga tersebut," tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok tidak hanya bertugas untuk memadamkan kebakaran. Tetapi juga berbagai jenis penyelamatan, seperti evakuasi hewan liar, pohon tumbang, banjir dan juga cincin tersangkut di jari.

Bagi warga yang membutuhkan pertolongan bisa menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Atau langsung menghubungi nomor telepon Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing Kecamatan.

"Selain itu juga bisa melalui media sosial facebook Damkar Depok atau instagram @damkar_depok," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?