Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Depok berhasil mengevakuasi ular sanca batik tiga meter di kantor KPUD Depok (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi ular yang berada di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok. Ular yang dievakuasi ini berjenis sanca batik dengan panjang tiga meter.

Koordinator Team Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Merdi Setiawan mengatakan, pihaknya menerima informasi pada pukul 08.25 WIB, kemudian berangkat ke lokasi pukul 08.27 WIB. Berkat kesigapan tim nya, petugas berhasil mengevakuasi ular sanca batik pada pukul 09.45 WIB.

“Kami menerjunkan satu unit ranger dengan jumlah personel sebanyak tujuh orang,” kata Merdi kepada  berita.depok.go.id  di Markas Komando (Mako) Kota Kembang, Grand Depok City (GDC), Senin (15/06/20).

Dirinya menuturkan, untuk mengevakuasi ular, pihaknya menggunakan alat grab hook, grab stick, sarung tangan, dan pelindung mata. Dia mengingatkan kepada warga Depok apabila ada ular di sekitar rumah atau lingkungannya untuk jangan diganggu ataupun coba ditangkap. Apalagi kalau tidak memiliki keahlian untuk mengatasi ular.

“Diamkan saja sambil tetap diperhatikan gerakannya, jadi ketika petugas Damkar sampai di lokasi dapat diinformasikan posisi ular terakhir. Kemudian bisa langsung telpon ke Damkar atau 112,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?