Informasi Kelurahan Curug Sebagai Kelurahan Percontohan Responsif Gender. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Curug di Kecamatan Cimanggis menjadi percontohan kelurahan model pelayanan publik pada tempat kerja yang responsif gender di Kota Depok. Pasalnya, kelurahan tersebut memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat, terutama perempuan dalam mengurus berbagai keperluan.

Lurah Curug, Bambang menjelaskan, pihaknya menerapkan hal tersebut agar para perempuan dapat merasa nyaman saat berada di kantor Kelurahan Curug. Tentu dengan fasilitas pelayanan yang lengkap dan ramah perempuan.

“Alhamdulillah kami menjadi wilayah percontohan penerapan gender dengan berbagai pelayanan yang ada,” jelasnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (17/06/20).

Bambang menambahkan, penerapan gender yang dilakukan di antaranya dengan memberikan fasilitas bagi ibu menyusui dengan adanya ruang laktasi. Kemudian, menyediakan tempat parkir khusus perempuan agar lebih mudah dan nyaman.

Tidak hanya itu, tambah Bambang, di Kelurahan Curug juga terdapat tempat bermain anak dan pojok baca anak di dalam ruangan. Lalu, juga terdapat petunjuk arah ke setiap ruangan agar lebih mudah dalam mencari lokasi pelayanan.

“Kami juga ada jalan dan tempat khusus untuk disabilitas, ini juga salah satu upaya kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Terakhir, Bambang berharap dengan fasilitas pelayanan yang diberikan dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam mengurus berbagai pelayanan. Terlebih bagi kaum perempuan dan membawa anak ke kantor Kelurahan Curug. (JD02/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?