Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin meminta seluruh perangkat RT dan RW di wilayahnya untuk mewaspadai potensi banjir dan longsor. Pasalnya,  curah hujan di Kota Depok terus mengalami peningkatan beberapa hari terakhir.

"Memang sampai hari ini wilayah Mekarjaya masih aman tidak ada yang banjir, tapi kita tidak boleh lengah. Khususnya daerah-daerah yang rawan banjir , perlu kita waspadai dan pengurus RW juga harus lebih waspada," ujar Zainal, kepada berita.depok.go.id, Selasa (09/11/21).

Dirinya mengatakan, terdapat lima RW yang masuk daerah rawan banjir. Sementara terdapat satu RW masuk daerah rawan longsor. 

"Ada di RW 2, 6, 9, 24 dan 25, ini memang wilayah yang rawan genangan air ataupun banjir dan satu wilayah yang rawan longsor ini di RW 21," jelasnya. 

Zainal menjelaskan, sejumlah wilayah yang rawan bencana tersebut telah dilakukan pemantauan secara berkala. Dirinya juga mengajak tokoh agama serta masyarakat untuk berdoa bersama agar wilayah Mekarjaya terhindar dari berbagai musibah. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat terus waspada dan guyub sehingga tercipta kondisi yang kondusif," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?