Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengingatkan warganya untuk saling menjaga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M dan 1D. Pasalnya, beberapa hari terakhir, lonjakan kasus virus Corona atau Covid-19 mengalami peningkatan cukup drastis.

“Yang menjadi perhatian kita untuk menjaga 5M, dan bagi warga Depok ditambah dengan 1D," ujarnya melalui kanal YouTube pribadinya, Rabu (27/01/22).

Mohammad Idris mengatakan 5M+1D adalah Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, serta Membatasi Mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

"Ayo buru-buru bagi yang belum divaksin dosis pertama, karena ada kesenjangan antara dosis satu dan dosis dua. Dosis satu kita udah hampir 90 persen, dosis dua masih di bawah itu, harus kita tingkatkan," ujarnya.

Dikatakannya, dengan divaksin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap paparan virus. Dengan begitu, meski tertular Covid-19, tapi kondisi tubuh akan tetap baik.

"Bukan berarti sudah divaksin ga bisa tertular, bisa saja tapi kondisinya akan lebih baik karena kita punya imunitas yang bagus, antibodi yang tinggi. Itu maksudnya," ucapnya.

Dirinya juga mengingatkan untuk menghilangkan sikap tidak peduli, saling mencibir, atau perdebatan. Karena sejumlah hal tersebut dapat memperburuk suasana, bahkan bisa memperpanjang pandemi Covid-19.

"Maka dari itu, kita jaga kekompakan, solidaritas, saling mengingatkan, saling melindungi, menjaga kesehatan. Insya Allah dengan kebersamaan ini, Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Swt akan memberikan keberkahan-keberkahan dalam hidup kita,” tutupnya. (ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?