Plt. Camat Cimanggis, Abdul Rahman. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kecamatan Cimanggis terus melakukan berbagai upaya dalam menghadapi lonjakan kasus Corona virus atau Covid-19. Salah satu dengan menyediakan tempat isolasi terpusat (isoter) di setiap kelurahan.

Pelaksana tugas (Plt). Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, penyediaan tempat isoter dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Tempat isoter tersebut disediakan dengan bantuan swadaya masyarakat.

“Kami berkoordinasi dengan kelurahan setempat dan masyarakat dalam menyediakan tempat isoter untuk rumah isolasi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (08/02/22).

Menurut Camat Abra, sapaan akrabnya, tempat isoter yang digunakan tersebut memanfaatkan rumah warga yang tidak digunakan pemiliknya. Selain itu juga memanfaatkan gedung di enam kelurahan.

Abra menambahkan, pihaknya bersinergi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas setempat untuk melakukan pemantauan kesehatan. Selain juga mengirimkan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Puskesmas juga akan memantau secara rutin dan memenuhi kebutuhan obat masyarakat yang menjalani isolasi,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?