Lurah Cisalak, Wiyana (kanan) menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Depok dan ditetapkan menjadi Kelurahan Terbaik se-Kota Depok dengan perolehan pajak tertinggi tahun 2020, kemarin (15/12/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id – Kelurahan Cisalak dinobatkan sebagai Kelurahan Terbaik dalam Mendukung Penerimaan Pajak bumi dan Bangunan (PBB) se-Kota Depok. Penghargaan tersebut diberikan karena tingginya kesadaran warga di wilayah tersebut dalam membayar pajak sehingga berdampak pada perolehan PBB.

Lurah Cisalak, Wiyana mengatakan, penghargaan yang didapat tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan stakeholder yang bersama-sama membayar pajak tepat waktu. Termasuk upaya pihak kelurahan dalam mengimbau warga agar taat pajak.

"Alhamdulillah, penghargaan ini untuk warga Cisalak yang telah taat membayar pajak. Kami dan Pemerintah Kota Depok sangat mengapresiasi mereka," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (16/12/20).

Dia merinci, berdasarkan data per 31 September 2020, realisasi perolehan PBB di Kelurahan Cisalak sebesar Rp 2.790.881.139 atau mencapai 128,34 persen. Capaian tersebut melampaui target yang ditetapkan yaitu Rp 2.174.626.516.

"Kelurahan Cisalak mampu mempertahankan posisi kesatu atau kedua sejak tahun 2013 dengan raihan pajak terbanyak," ujarnya.

Wiyana menyebut, sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan. Termasuk, rutin menyampaikan progres pembangunan kota karena anggarannya berasal dari pajak yang dibayarkan.

"Seluruh elemen aparatur kelurahan, termasuk Kader PKK, RW dan RT tidak berhenti untuk mengimbau warga agar tidak lupa membayar pajak," tandasnya. (JD 05/E 01/EUD02)    

YOUR REACTION?