Pembuatan Lubang Resapan Biopori oleh mahasiswa KKN di RW 09, Kelurahan Cinangka. Foto : (Istimewa).

berita.depok.go.id-Kelurahan Cinangka berkolaborasi dengan mahasiswa dari sejumlah universitas dalam program pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB). Kolaborasi tersebut merupakan bentuk penyelarasan program antara kelurahan dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Lurah Cinangka, Naiman menuturkan, pembuatan LRB turut dibantu oleh mahasiswa yang sedang mengikuti program KKN di wilayah Cinangka. Semua mahasiswa yang melaksanakan KKN merupakan warga sekitar wilayah Cinangka.

"Pembuatan lubang biopori kerja sama dengan mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dilaksanakan di RW 9, Kelurahan Cinangka," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (06/05/21).

Lebih lanjut, ucapnya, untuk pelaksanaan pembuatan LRB bersama warga akan di mulai pasca lebaran. Beberapa pengurus RT-RW sudah ada yang merespons, setelah lebaran mulai bergerak.

"Semoga dengan adanya biopori di Cinangka menjadi sumber penampungan air tanah dan mengurangi adanya genangan," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?