Camat Cilodong, Supomo menghadiri Musrenbang Kelurahan Cilodong beberapa waktu lalu. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kecamatan Cilodong optimistis serapan anggaran tahun 2020 lebih meningkat dibanding tahun lalu. Tahun ini ditargetkan serapannya sebesar 90 persen.

Camat Cilodong, Supomo mengatakan, pihaknya terus berupaya agar pelaksanaan pembangunan di wilayahnya dapat berjalan maksimal. Terutama pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik.

"Saya optimis tidak ada hambatan dalam pelaksanaan pembangunan di tahun ini. Mudah-mudahan mencapai target serapan anggaran yang ditetapkan yaitu 90 persen," katanya kepada berita.depok.go.id, beberapa waktu lalu.

Dia menyebut serapan anggaran tahun lalu sudah cukup maksimal yakni 86,16 persen. Meski demikian, terdapat beberapa kendala yang dihadapi. Salah satunya  jangka waktu proses pelelangan infrastruktur yang tidak bisa diprediksi.

Di Kecamatan Cilodong, lanjut Supomo, terkait infrastruktur fisik, pihaknya lebih menitikberatkan pada perbaikan jalan lingkungan dan drainase. Tahun ini terdapat dua sampai tiga titik perbaikan infrastruktur fisik di setiap kelurahan.

"Selain infrastruktur fisik, kami juga akan maksimalkan serapan anggaran di sektor non fisik. Di antaranya, mengadakan penyuluhan, pelatihan, sosialisasi Kampung KB, dan kegiatan sosial lainnya," tutup Supomo. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?