Aparatur Kecamatan Cilodong membuat Lubang Resapan Biopori (LRB) di halaman kantor kecamatan, Jumat (09/04/21). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Kecamatan Cilodong siap merealisasikan program 100.000 Lubang Resapan Biopori (LRB) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pihaknya menargetkan membuat 10.000 LRB di lima kelurahan.

Camat Cilodong, Supomo menuturkan, masing-masing kelurahan diinstruksikan membuat 2.000 titik LRB. Guna mendorong tercapainya target ini, pihaknya telah mensosialisasikan kepada pengurus lingkungan di tingkat RT dan RW.

"Sebagai pencanangan awal kami buat 10 LRB di Kantor Kecamatan Cilodong," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (09/04/21).

Tidak hanya ke pengurus lingkungan, sambungnya, program tersebut juga sudah disosialisasikan kepada stakeholder. Seperti sekolah, pondok pesantren, kantor pemerintahan , dan instansi vertikal.

"Minimal satu lokasi satu titik LRB harus terbentuk," ujarnya.

Dia menambahkan, pembuatan lubang biopori memiliki berbagai manfaat. Antara lain sebagai sarana resapan air dan mengubah sampah organik menjadi kompos.

"Sebelumnya Kantor Kecamatan Cilodong sudah memiliki 28 titik LRB, kini akan terealisasi menjadi 38 titik," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?