Foto: JD 04/Diskominfo

Camat Cilodong, Supomo saat acara Musrenbang Kecamatan Cilodong tahun 2021, Kemarin (01/02/2021).

berita.depok.go.id- Kecamatan Cilodong berhasil meningkatkan raihan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Tercatat pada tahun 2020 Kecamatan Cilodong mendapat predikat B.

Camat Cilodong, Supomo mengatakan, sejak 2019 pihaknya mendapat predikat B untuk laporan hasil evaluasi SAKIP. Nilainya pun meningkat dari 61,00  menjadi 64,80.

"Alhamdulillah semua ini berkat kerja sama semua pihak. Baik Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), dan stakeholder lainnya," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (02/02/21).

Supomo menuturkan, Kecamatan Cilodong termasuk empat dari 11 kecamatan di Kota Depok yang mendapatkan predikat B. Hasil ini diukur berdasarkan beberapa indikator penilaian.

"Ukuran penilaian terdiri dari perencanaan, pengukuran indikator keberhasilan, evaluasi penilaian, hingga output dan outcome yang dihasilkan selama satu tahun," tuturnya.

Atas capaian tersebut, lanjut Supomo, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kinerja ASN dalam melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan di tahun ini. Dengan begitu, target meningkatkan nilai SAKIP pada tahun ini bisa terwujud.

"Tahun 2021 kami targetkan mendapat predikat BB pada evaluasi SAKIP," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?