Camat Cilodong, Supomo. (Istimewa)

berita.depok.go.id - Guna mengantisipasi bencana di musim hujan, aparatur Kecamatan Cilodong mulai memetakan wilayah rawan bencana. Terdapat empat kelurahan masuk kategori tersebut yaitu Kalibaru, Sukamaju, Cilodong, dan Kalimulya.

Camat Cilodong, Supomo mengatakan, bencana yang sering terjadi di empat wilayah rawan ini adalah banjir dan tanah longsor. Namun demikian,  kejadiannya tidak di semua wilayah, hanya di beberapa titik.

"Di Kelurahan Cilodong suka banjir dekat Rumah Tahanan (Rutan), Perumahan PGRI Kalibaru, Villa Pertiwi Kelurahan Sukamaju, dan dekat pabrik tahu Kelurahan Kalimulya banjir akibat luapan Ciliwung," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (26/01/2021).

Dijelaskan Supomo, pihaknya rutin melakukan peninjauan ke lokasi-lokasi rawan bencana tersebut. Jika terdapat hal-hal yang berpotensi bencana, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Perangkat Daerah terkait.

"Contohnya tanah longsor atau turap jebol kami ajukan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)," jelasnya.

Di awal tahun 2021, lanjutnya, belum tercatat adanya kejadian bencana di Kecamatan Cilodong. Meski dalam beberapa waktu belakangan ini curah hujan di Kota Depok cukup tinggi.

"Kami berharap tidak terjadi bencana di wilayah sampai musim penghujan selesai," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?