Camat Cilodong, Supomo

depok.go.id – Program Sekolah Pranikah (SPN) yang digalakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok didukung penuh hingga tingkat kecamatan. Termasuk Kecamatan Cilodong.

 Camat Cilodong, Supomo mengatakan, program SPN di wilayahnya sudah dilaksanakan sejak tahun 2019. Dengan jumlah peserta  sebanyak 50 orang.

 "Di tahun ini kami lanjutkan lagi program SPN dengan target yang sama seperti tahun lalu yaitu 50 peserta," katanya kepada depok.go.id, beberapa waktu lalu.

 Menurut Supomo, program tersebut merupakan sebuah kegiatan yang positif untuk generasi muda di wilayahnya. Khususnya bagi yang sudah cukup umur untuk mempersiapkan mental dan pengetahuan sebelum menikah.

 Lebih lanjut, ucapnya, guna menyukseskan program tersebut, pihaknya juga menggandeng  PErangkat Daerah 9PD) terkait. Antara lain Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

 "Alhamdulillah antusias remaja di Cilodong sangat tinggi untuk belajar persiapan menjelang pernikahan. Kami berharap semoga dengan adanya program ini dapat mendukung terwujudnya Kota Depok menjadi Kota Ketahanan Keluarga," pungkas Supomo. (JD 05/ED 01/EUD 02)

 

YOUR REACTION?