Ketua Tim Penggerak Pembedayaan dankesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida menghadiri kegiatan CarFree Day (CFD) di RW Ramah Anak, Perumahan Griya Melati Mas, KelurahanJatimulya, Kecamatan Cilodong, Minggu (09/02/2020). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id – Ketua Tim Penggerak Pembedayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida menilai, kegiatan Car Free Day (CFD) bertajuk GMM Go Green yang digalakan oleh RW Ramah Anak 08, Perumahan Griya Melati Mas, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodon, ikut berkontribusi dalam mewujudkan program unggulan Kota Depok. Terutama, Program Kota Ramah Keluarga dan Kota Layak Anak (KLA). 

“Kegiatan CFD ini merupakan sebuah kreativitas yang patut diapresiasi.Karena RW Ramah Anak 08 Kelurahan Jatimulya ini sudah mendukung program Kota Ramah Keluarga dan KLA di Kota Depok,” kata Bunda Elly, sapaannya, kepada berita.depok.go.id, usai menghadiri kegiatan tersebut, Minggu (09/02/20).

Menurut Bunda Elly, penyelenggaraan kegiatan CFD bertajuk GMM Go Green bukan hal yang mudah karena melibatkan seluruh elemen masyarakat. Disamping itu, kegiatan ini juga banyak memberikan manfaat, khususnya untuk anak-anak.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi RW lain. Hal itu juga sebagai bukti bahwa Kota Depok telah melakukan berbagai kegiatan dalam mewujudkan program-programnya. Bahkan, hingga sektor terkecil di wilayah yakni RT dan RW," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua RW Ramah Anak 08, Kelurahan Jatimulya,Taufiqurrahman menuturkan, CFD GMM merupakan agenda rutin di wilayahnya. Kegiatan tersebut telah dimulai sejak Oktober 2019.

“Agenda ini sudah kali kedua digelar. Tahun ini temanya Go Green, karena warga kami didaulat sebagai pelopor pemilahan sampah dari sektor perumahan. Sekaligus mengajak anak-anak belajar memilah sampah,” tuturnya.

Selain itu, tambahnya, terdapat juga berbagai kegiatan lainnya. Antara lain senam masal, fashion show, pameran kreasi barang bekas, edukasi kepada anak-anak tentang pengelolaan sampah, dan bazar. 

“Seluruh stan yang ada disini merupakan hasil karya anak-anak. Kami berharap melalui kegiatan tersebut, mereka lebih peduli dengan lingkungannya,” tukas Taufiq. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?