Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri Pencanangan Gerakan Hbring. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mendukung penuh Gerakan Bersama Hayuu Berantas Stunting (Geber Hbring) yang dicanangkan Pemkot. Pasalnya, TP-PKK memiliki peranan penting dalam membantu percepatan penurunan stunting atau tubuh pendek anak.

Bunda Elly, sapaan akrabnya, mengatakan, kader PKK berhadapan langsung dengan masyarakat terlebih dengan ibu hamil dan balita. Untuk itu, demi menyukseskan gerakan tersebut, pihaknya akan membantu melalui Posyandu yang diadakan setiap bulannya.

"Kami menyambut baik adanya gerakan ini. Maka bersama kader PKK akan lebih optimal dalam memberikan edukasi kepada ibu hamil dan balita," katanya, saat kegiatan Pencanangan Gerakan Bersama Hayuu Berantas Stunting (Geber Hbring) secara virtual, Senin (14/12/20).

Dikatakan Bunda Elly, kader PKK akan terus mengajak masyarakat untuk mendukung program Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dan Puskesmas. Terutama dalam membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Kota Depok. 

"Dukungan kami berikan dengan pemberian makanan tambahan untuk balita, pendampingan ibu hamil, juga edukasi ke remaja putri," tambahnya. 

Terakhir, Bunda Elly berharap sinergisitas dari seluruh stakeholder dapat terus terjalin sebagai langkah strategis dalam upaya penurunan stunting. Selain itu juga menjadi simpul penguat, sebab PKK tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari pihak terkait. (JD 02/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?