Lurah Mekarsari Iqbal Faroid saat membagikan sembako kepada warga. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis menggelar kegiatan swab antigen gratis dan bakti sosial (baksos) kepada 250 warga RW 13. Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama Kelurahan Mekarsari dengan Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia. 

"Kami lakukan pemeriksaan ke 250 warga yang bersedia. Lalu mereka diberikan sembako," tutur Lurah Mekarsari Iqbal Faroid kepada berita.depok.go.id, Senin (08/02/21). 

Lanjut dia, pemeriksaan swab antigen tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu juga memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes). 

"Masyarakat harus selalu menerapkan protkes dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Juga meningkatkan imun dan iman," tambahnya. 

Dirinya berharap, upaya pencegahan yang dilakukan ini dapat berjalan maksimal. Tentunya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, sehingga kasus positif di Mekarsari terus menurun. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?