berita.depok.go.id-Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis menyediakan tempat cuci tangan (wastafel) portabel dan sabun di 25 lokasi. Fasilitas yang disediakan tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19. 

"Sudah kami siapkan di 25 titik se-Kelurahan Mekarsari agar masyarakat yang melintas dapat mencuci tangan. Ini upaya kami menekan penyebaran Coronavirus," tutur Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid kepada berita.depok.go.id, Rabu (01/04/20). 

Dikatakannya, dalam penyediaan fasilitas tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Bina Swadaya. Fasilitas tempat cuci tangan tersebut berupa ember yang diisi dengan air bersih serta disediakannya sabun cuci tangan. Selain juga disediakan informasi mengenai langkah-langkah dalam mencuci tangan dengan benar.

Menurutnya, tempat cuci tangan tersebut diletakan dibeberapa ruas jalan yang kerap dilalui masyarakat. Serta diletakan di sejumlah tempat ibadah. 

"Sudah diletakan di tempat umum dan diserahkan ke masyarakat sekitar untuk dapat dimanfaatkan, dijaga, dan diisi dengan air bersih setiap hari," terangnya.

Iqbal berharap, dengan disediakannya fasilitas tersebut, masyarakat dapat lebih peduli terhadap kesehatan pribadi dan lingkungan. Dia pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan.

"Dengan tetap berada di rumah sebagai langkah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.(JD02/ED02)

YOUR REACTION?