Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat (kedua dari kanan) bersama Kepala Seksi Ekonomi dan Pembagunan, Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin (paling kiri) saat sosialisasi PHBS di Aula Kantor Kelurahan Leuwinanggung. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Guna mencegah penyebaran Covid-19, Kelurahan Leuwinanggung gencar memberikan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sosialisasi dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat dalam upaya pencegahan Coronavirus atau Covid-19. 

“Sosialisasi PHBS dihadiri oleh 50 orang peserta yang terdiri dari perwakilan RT-RW dan masyarakat. Kegiatan ini digelar di aula Kantor Kelurahan Leuwinanggung," tutur Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat, Jumat (09/10/20).

Dia menjelaskan, masyatakat harus lebih waspada dengan temuan kasus Covid-19 di wilayah, untuk itu mereka diajak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Selain menerapkan protokol kesehatan, masyarakat juga harus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dikatakan Sanan, PBHS dapat dimulai dari diri sendiri dengan menerapkan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kemudian, sambungnya, dalam pencegahan di lingkungan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan setelah melakukan aktivitas di luar rumah.

“Untuk di lingkungan, dengan membersihkan dan melakukan disinfeksi. Mengingat beberapa hari terakhir turun hujan yang cukup lebat, warga juga harus mewaspadai genangan-genangan yang bisa menjadi sarang nyamuk,” pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?