Capaska Provinsi Jabar asal Kota Depok, Aziz Dasril Putra dan Adelya Ameera Anggodo mulai menjalani karantina di Bandung, Kamis (05/08/22). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Calon Paskibraka (Capaska) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) asal Kota Depok mulai menjalani karantina di Bandung. Karantina dilaksanakan sejak tanggal 04-20 Agustus 2022.

“Ya, kemarin (04/08) kami ikut melepas dua Capaska Tingkat Provinsi Jabar asal Kota Depok,” ujar Ketua Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia Depok Ridwan Malik Abdurrahman, Jumat (05/08/22).

Dikatakannya, pemilihan Capaska dimulai dari seleksi Tingkat Kota Depok. Bersaing dengan 565 perwakilan SMA-SMK sederajat, terpilih 30 siswa dari 25 sekolah sebagai Capaska. Dengan rincian 15 putra dan 15 putri.

 “30 siswa diseleksi lagi ke tingkat Provinsi Jabar, kami kirimkan 3 perwakilan Capaska yang bersaing di tingkat kota bersama 27 kota/kabupaten se Jabar,” terangnya.

Adapun, lanjutnya, proses seleksi meliputi jasmani, seleksi pengetahuan umum dan seleksi kesenian yang dilaksanakan di Kota Bandung pada 10-12 Mei 2022. Dari tiga Capaska yang dikirim ke provinsi, dua di antaranya berhasil lolos yaitu Aziz Dasril Putra dan Adelya Ameera Anggodo.

 “Kami berharap, mereka dapat tampilkan yang terbaik karena seyogyanya tidak ada kompetisi. Namun, dimana posisi mereka ditempatkan, itu menjadi penting. Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya,” pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?