Paparan Rapat Koordinasi Nasional wilayah II pada hari ini Jumat,   (13/11) yang disampaikan oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri.  (Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas  Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok berhasil meraih capaian kinerja level empat pada rekapitulasi pencapaian kinerja Dukcapil se-Provinsi Jawa Barat (Jabar). Raihan level empat ini atas terpenuhinya sembilan indikator dan melampaui target nasional. Yaitu perekaman KTP elektronik mencapai 99,96 persen dan pelayanan akta kelahiran mencapai 99, 91 persen.  

Kemudian, indikator lainnya antara lain pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) mencapai 48,16 persen, penggunaan kertas putih sudah pada 18 dokumen, Tanda Tangan Elektronik (TTE) sudah pada 18 dokumen. Lalu, terdapat pelayanan online, sudah menggunakan pelayanan integrasi, terdapat 13 perjanjian kerja sama (PKS) dan sudah memanfatkan akses data bagi instansi yang melakukan PKS. 

Menurut Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti, Kota Depok berada pada level empat bersama dengan Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis dan Kota Banjar. Ini merupakan level tertinggi atas terpenuhinya sembilan indikator.

Dikatakan Nuraeni, penilaian tersebut berasal dari  hasil akumulasi layanan yang dihimpun secara sistem hingga 7 November 2020. 

“Hasil yang terbaik ini merupakan kerja keras seluruh teman-teman di Disdukcapil Kota Depok. Semua dapat terwujud karena kami ingin menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat Depok,” katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (13/11/20).

Lebih lanjut, ucapnya, peningkatan demi peningkatan menjadi fokus kerja di Disdukcapil. Baik dari sisi pelayanan hingga penerapan teknologi demi memudahkan warga dalam mengakses pelayanan. 

“Alhamdulillah kinerja kami mendapat hasil yang baik. Pelayanan yang baik semata-mata untuk membahagiakan masyarakat,” terangnya.

Dia menambahkan, level empat yang diraih Disdukcapil Depok merupakan lampauan pencapaian target nasional. Kabar yang menggembirakan ini diumumkan pada Rapat Koordinasi Nasional wilayah II pada hari ini Jumat,  (13/11) yang disampaikan oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri. 

“Disdukcapil Depok ke depannya akan semakin kompak untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?