Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberian sambutan sekaligus mencanangkan 11 kampung KB percontohan di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris resmi mencanangkan 11 kampung Keluarga Berkualitas (KB) sebagai percontohan. Dirinya pun meminta kepada lurah dan camat agar berkomitmen dan memberikan dukungan terhadap program ini dengan memasukannya dalam Rencana Kerja Prangkat Daerah (RKPD).

"RKPD Tahun 2023 belum disahkan, maka beri usulan praktis untuk kepentingan kampung KB," ujarnya saat menghadiri pencanangan kampung KB di Kampung KB Kasih Ibu RW 14 Kelurahan Bojongsari Selasa (24/05/22).

Menurut Mohammad Idris, jika terlaksana dengan baik dan sukses, kampung KB inilah yang akan mewujudkan Depok menjadi kota ramah keluarga. Saat ini, imbuhnya, juga sudah ada Peraturan Daerah (Perda) tentang ketahanan keluarga.

"Sehingga delapan fungsi keluarga bisa berkembang dan terealisasi secara efektif di kampung KB yang sudah dibentuk," jelasnya.

Lanjut Mohammad Idris, dalam mewujudkan Depok menjadi kota ramah keluarga, pihaknya juga telah melaksanakan berbagai program. Di antaranya Sekolah Pra Nikah dan Sekolah Ayah Bunda.

"Mudah-mudahan program ini bisa memotivasi kita agar terwujudnya Depok menjadi kota yang ramah keluarga," tutupnya.

Untuk diketahui, ke-11 Kampung KB tersebut antara lain, Kampung KB Kasih Ibu RW 14 Kelurahan Bojongsari, Kampung KB Kenanga RW 09 Kelurahan Sawangan Baru, Kampung KB Plamboyan RW 02 Kelurahan Mampang, Kampung KB Delima RW 02 Kelurahan Pondok Jaya, Kampung KB Bunanada RW 06 Kelurahan Krukut.

Lalu, Kampung KB Harmonis RW 01 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kampung KB Jambu RW Kelurahan Tanah Baru, Kampung KB Mekarsari RW 20 Kelurahan Baktijaya, Kampung KB Cikamulya RW 04 Kelurahan Kalimulya, Kampung KB Aster RW 06 Kelurahan Mekarsari dan Kampun KB Melati RW 11 Kelurahan Cilangkap.(JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?