SDN Leuwinanggung 02. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Camat Tapos, Abdul Mutolib mengapresiasi SDN Leuwinanggung 02 atas capaiannya mendapatkan predikat Sekolah Adiwiyata di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Menurutnya, hal ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya di wilayah Kecamatan Tapos.

"Keren banget, semoga menjadi inspirasi bagi sekolah lain dalam penyelenggaraan pendidikan berbasis lingkungan hidup," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (08/12/21).

Abu sapaan akrabnya mengatakan, SDN Leuwinanggung 02 berhasil menyelenggarakan pendidikan berbasis lingkungan hidup, baik secara konsep yang termuat dalam silabus kurikulum. Ataupun juga sarana pendukung dan implementasinya, kepada para guru atau tenaga pendidik, para siswa dan orang tua.

"Mereka bisa menjadi duta-duta di lingkungan tempat tinggalnya dalam kepeduliannya terhadap pelestarian lingkungan," ucapnya.

Lanjut Abu, program Adiwiyata terbukti menciptakan sekolah yang nyaman, aman dan harmonis, khususnya untuk kebutuhan belajar peserta didik. Secara otodidak peserta didik perlahan menjadi generasi yang peduli dan berbudaya lingkungan.

"Sekaligus mendukung dan mewujudkan sumber daya di sekitar sekolah agar melek terhadap perkembangan ekonomi, sosial, dan lingkungannya dalam mencapai pembangunan berkelanjutan," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?