Camat Tapos, Abdul Mutolib (kiri) bersama Lurah Tapos, Soleh (kanan). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Kecamatan Tapos melakukan pendataan ulang warga yang belum dan sudah menerima vaksin Covid-19. Upaya tersebut dilakukan guna mendapatkan data real warga terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok, khususnya Kecamatan Tapos.

Menurut Camat Tapos, Abdul Mutolib, pihaknya menginstruksikan lurah untuk mendata warga melalui RT-RW untuk mengetahui data penerima vaksin maupun yang belum. Data yang terkumpul akan dihitung, agar diketahui persentase warga yang sudah vaksin. 

"Setelah dihitung kami akan bandingkan dengan data yang ada di puskesmas," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (21/09/21).

Lanjut dia, melalu data ini, pihaknya ingin mengetahui secara pasti warga yang sudah divaksin. Sebab, selain gebyar vaksinasi Covid-19 di 11 kecamatan ini, sebelumnya juga ada kegiatan serupa namun dari puskesmas ataupun TNI-Polri.

"Semoga RT-RW responsif dengan hal ini, agar kita ketahui betul jumlah warga yang sudah divaksin dan yang belum. Semua ini agar mudah menentukan langkah selanjutnya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Tapos, Soleh segera mengimbau kepada RT-RW agar segera mengirimkan data yang diminta oleh Camat Tapos. Ia optimistis data tersebut dapat terkumpul dengan cepat.

"Kami langsung jaringan pribadi (japri) kepada RT-RW, tidak melalui grup. Agar hal ini menjadi perhatian. Kami yakin data itu segera terkumpul," tutupnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?