Camat Tapos, Abdul Mutolib besama Lurah se-Kecamatan Tapos mendampingi Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono monitoring Pos Pelayanan Lebaran 2022 di Terminal Jatijajar, Minggu (01/05/22). (Foto : JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Camat Tapos, Abdul Mutolib menginstruksikan para lurah, RT-RW hingga Pelindung Masyarakat (Linmas) untuk giat melakukan patroli rumah kosong (rumsong). Hal itu demi memastikan keamanan rumah warga yang ditinggal mudik atau pulang kampung di wilayah Tapos.

"Para Lurah, RT-RW dan Linmas saya minta untuk ikut mengamankan kondisi wilayah. Terutama melakukan patroli rumah kosong," tuturnya kepada berita.depok go.id, usai monitoring Pos Pelayanan Lebaran 2022 di Teeminal Jatijajar, Minggu (01/05/22).

Abu, sapaan akrabnya, menjelaskan, sebelumnya ia juga telah memberikan imbauan kepada warga yang akan pulang kampung untuk mengamankan rumahnya terlebih dahulu. Seperti, melapor atau menitipkan kepada tetangga dan RT-RW, menonaktifkan peralatan elektronik dan mencabut tabung gas kompor.

Seharusnya, lanjut Abu, informasi ini sudah diterima oleh semua warga. Sebab, pihaknya sudah menginformasikan hal tersebut dari jauh sebelum ini.

"Sekarangkan praktis, semua lurah punya grup whatsapp yang isinya para RW. Saya juga punya grup dengan RW-RW, jadi selain dari pak lurah saya juga bisa langsung sampaikan, dari 133 RW semua tergabung di grup itu," ujarnya.

"Dengan upaya-upaya tersebut diharapkan dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman di wilayah Tapos," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?