Plt. Camat Sawangan, Fery Birowo (kanan) bersama Plt. Lurah Kedaung (tengah) sedang meninjau pendistribusian KKS untuk Sawangan di Surau Qutubul Amin, Kelurahan Duren Seribu, Senin (10/08/21). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sawangan, Fery Birowo memantau langsung pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayahnya. Pembagian KKS dilakukan selama dua hari, yaitu pada tanggal 9-10 Agustus 2021 di Surau Quthlubul Amin, Kelurahan Duren Seribu Kecamatan Bojongsari.

Ferry menuturkan lokasi tersebut dipilih guna mencegah terjadinya kerumunan karena memiliki lahan yang luas. Selain itu, pembagian KKS juga sudah dijadwal per kelurahan.

"Untuk Kecamatan Sawangan pembagiannya kami bagi menjadi dua hari, yaitu pada tanggal 9-10 Agustus 2021 guna mencegah adanya kerumunan" tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai meninjau pendistribusian KKS, Selasa (10/08/21).

Lanjut dia, untuk tanggal 9 Agustus 2021 dilakukan pembagian untuk tiga Kelurahan, yaitu Kelurahan Pasir Putih, Cinangka dan Kedaung. Sedangkan, tanggal 10 Agustus 2021 untuk Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Sawangan Baru dan Bedahan

Dikatakannya, Kelurahan Pasir Putih memiliki 370 KPM. Lalu, Kelurahan Cinangka 525 KPM dan Kelurahan Kedaung 621 KPM.

"Kelurahan Pengasinan ada 445 KPM, Sawangan Lama ada 386 KPM, Sawangan Baru ada 114 KPM dan Bedahan ada 359 KPM," jelasnya.

Menurutnya, seluruh data tersebut didapat dari koordinasi yang dilakukan antara kecamatan, kelurahan. Serta pengurus RT-RW di wilayah.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh KPM," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?