Panen Anggur di Poktan Anggur Kelurahan/Kecamatan Limo. (Foto : JD03/Diskominfo)

berita.depok,go.id - Camat Limo, Sudadih mendukung penuh potensi pengembangan tanaman anggur di wilayah Kelurahan Limo. Selama ini, dukungan juga sudah dilakukan, seperti pelatihan melalui dana program yang ada di kelurahan.

“Saya bersama jajaran sudah melihat sendiri, potensinya bagus, sudah didukung dengan anggaran program kelurahan. Tapi memang masih jauh dari ideal,” katanya kepada berita.depok.go.id usai meninjau pelatihan budidaya tanaman anggur bersama Kelompok Tani (Poktan) Anggur di Jalan Usman Dehir  RT 09 RW 01 Kelurahan Limo, Senin (20/06) kemarin.

Sudadih menuturkan, Poktan Anggur di Jalan Usman Dehir ini juga sudah memiliki Surat Ketetapan (SK). Mereka berkembang sejak pandemi, bahkan budidaya dilakukan di pekarangan maupun lahan tidur.

“Mereka sudah berhasil panen buah anggur beberapa kali, bahkan sudah siap dari sisi bibit. Sekarang hanya terkendala pemasarannya,” ungkapnya.

Dirinya pun  berharap, ke depan akan terjalin kerja sama yang lebih besar lagi bersama Poktan Anggur, misalnya terkait pengadaan lahan serta jalur distribusi penjulan dari berbagai pihak, maupun perangkat daerah terkait. Sebab di wilayahnya warga  mulai menanam tanaman anggur di setiap lorong atau gang masuk. 

"Dengan harapan ke depan produktivitas pertanian anggur di Limo dapat berkembang pesat," ujarnya.

“Ke depannya saya juga ingin menjadikan tempat wisata tanaman anggur. Jadi setiap pengunjung yang datang ingin petik buah dari tanaman anggur bisa secara langsung di sini,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?