Camat Cinire, Mangnguluang Mansur saat menyerahkan papan nama secara simbolis pada pembukaan pelatihan desain grafis di BLK Komunitas Al Hidayah Kelurahan Cinere, Senin (21/08/20).

berita.depok.go.id-Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mendorong masyarakat khususnya remaja untuk mengikuti pelatihan Desain Grafis yang digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas YPI Al Hidayah, Cinere. Pelatihan tersebut, berlangsung selama 20 hari, mulai tanggal 24 Agustus hingga 12 September.

“Ini merupakan angkatan pertama pada tahun 2020. Seharusnya pelatihan dilaksanakan pada Maret lalu, namun tertunda karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah, hari ini dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya usai membuka pelatihan Desain Grafis di BLK Al Hidayah Cinere, Senin (21/08/20).

Dikatakannya, pelatihan kali ini dikuti oleh 16 remaja. Belasan remaja tersebut merupakan anggota Karang Taruna (Katar) RW 02 Kelurahan Cinere.

“Saya berharap melalui BLK ini dapat menciptakan tenaga kerja yang siap pakai. Dengan demikian, lapangan pekerjaan tidak sulit bagi mereka yang mempunyai keahlian dibidangnya masing,” katanya

Di tempat yang sama, Kepala BLK Komunitas YPI Al Hidayah, Cinere, Subhan menambahkan, terdapat beberapa syarat bagi peserta pelatihan. Antara lain berusia 18 tahun, menguasai microsoft office dasar dan memiliki pengalaman pekerjaan.

“Semoga para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat,” pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?