Camat Cimanggis Abdul Rahman (kiri) bersama Sekretaris Satgas Covid-19 Kecamatan Cimanggis Abdul Mutolib saat memantau pelaksanaan gebyar vaksinasi. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Camat Cimanggis, Abdul Rahman ikut memantau pelaksanaan gebyar vaksinasi di aula kantor kecamatannya. Kegiatan tersebut dimulai hari ini hingga 5 September mendatang.

Abdul Rahman mengatakan, setiap harinya ditargetkan 1.000 peserta mengikuti vaksinasi berdasarkan data yang diserahkan masing-masing kelurahan. Namun, terdapat beberapa warga yang tidak terdata namun tetap datang.

“Kami apresiasi antusias warga yang begitu tinggi untuk mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (01/09/21).

Dirinya menuturkan, ke depannya akan dilakukan serangkaian upaya untuk mengantisipasi lonjakan kehadiran masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi. Salah satunya dengan berkoordinasi bersama lurah dan RT-RW untuk menginformasikan kepada masyarakat.

“Diingatkan kepada lurah dan RT-RW menyampaikan kepada warganya untuk datang sesuai jadwal agar tidak terjadi penumpukan,” tambahnya.

Sementara  itu, Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib mengungkapkan, peserta vaksinasi sudah dibagi jadwal berdasarkan jam. Untuk jadwal pertama pada pukul 8.00-10.00 WIB untuk Kelurahan Tugu dan Kelurahan Pasir Gunung Selatan.

“Kemudian untuk pukul 10.00-12.00 WIB untuk Kelurahan Mekarsari dan Kelurahan Cisalak Pasar. Serta pukul 12.00-14.00 WIB untuk Kelurahan Curug dan Kelurahan Harjamukti,” jelasnya.

Adapun untuk tenaga kesehatan merupakan perwakilan dari Puskesmas. Selain itu juga dibantu oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Cimanggis dan Rumah Sakit (RS) Wisma Atlet. (JD02/ED02/EUD02)

  


 

YOUR REACTION?