Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari (lima dari kanan) bersama pengurus Forum Anak Depok usai Musyawarah Daerah Forum Anak Tahun 2021 di Wisma Hijau, Cimanggis, Sabtu (20/11/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id – Buti Adia Darma resmi ditetapkan sebagai Ketua Forum Anak Depok (FAD)  periode 2022-2024. Penetapan tersebut dilakukan melalui Musyawarah Daerah (Musda) Forum Anak Tahun 2021.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menjelaskan, Musda yang dilaksanakan Sabtu (20/11) lalu merupakan evaluasi akhir kegiatan selama dua tahun terakhir. Sekaligus pemilihan Ketum FAD yang baru.

"Sebuah organisasi membutuhkan regenarasi anggotanya agar dapat tumbuh dan berkembang lebih optimal. Begitupun Forum Anak, membutuhkan anak-anak tangguh, berpotensi dan kreatif yang dapat menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan Kota Depok tercinta," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (23/11/21).

Nessi menuturkan, Musda juga bertujuan untuk memberikan ruang aktualisasi bagi anak Depok untuk dapat menyumbangkan kreatiifitas dan potensinya bagi kemajuan Kota Depok. Serta mewujudkan partisipasi anak dalam pembangunan di Kota Sejuta Maulid itu.

"Organisasi menjadi tempat atau ruang yang sangat positif dalam pengembangan kepribadian. Sebab, pengalaman berorganisasi mampu membentuk kepribadian seseorang melalui proses belajar berinteraksi dengan orang lain," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak (TKPKLA), DPAPMK Kota Depok, Ima Halimah menambahkan, pihaknya membuka rekrutmen untuk pengurus dan Ketua FAD periode 2022-2024. Dari 31 peserta yang mendaftar, 28 orang berhasil lolos seleksi.

Kemudian, lanjut Ima, 27 orang terpilih menjadi pengurus dan dari puluhan orang itu diambil lima orang untuk diseleksi menjadi calon ketua. Kelimanya menjalani tahap wawancara oleh pengurus, fasilitator, dan DPAPMK.

"Selanjutnya tiga orang kembali paparkan visi, misi, dan program kerjanya saat Musda yaitu Rifqi Ibnu Rozan, Amr Ibrahim Alamry, dan Buti Adia Darma. Lalu dilakukan voting dan terpilih Ketua FAD 2022-2024, Buti Adia Darma," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?