Ketua Pokja PAUD Kota Depok, Etty Maryati Salim  saat memberikan sambutan pada acara Bimtek di Aula lantai 10 Gedung Dibaleka. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di aula lantai 10 Gedung Dibaleka Kota Depok dan secara virtual. Bimtek ini diadakan sebagai upaya peningkatan peran bunda PAUD di Kota Depok.

"Tujuan dari kegiatan ini agar terciptanya PAUD yang ramah anak, yang bermutu. Lalu PAUD yang bisa melibatkan orang tua agar dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan baik," kata Ketua Pokja PAUD Kota Depok, Etty Maryati Salim kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan, Kamis (09/09/21).

Dirinya mengatakan, dalam pelaksanaan dua hari yaitu 8-9 September, para peserta diberikan beberapa materi. Pada hari pertama, materi yang diberikan kelurahan maupun kecamatan antara lain, PAUD Kesempatan yang tidak kembali, strategi akses Standar Pelayanan PAUD (SPM).

"Kemudian hari kedua materinya ada PAUD yang berkualitas, ekosistem PAUD,  kemitraan satuan lembaga dan orang tua, serta membangun kemitraan dan advokasi," katanya 

Umi Etty, sapaannya, pun berharap, melalui program tersebut terbentuk pendidikan anak usia dini yang berkualitas, yaitu PAUD Holistic Integratif. Ini merupakan upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam. Selain juga saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi.

"Harapannya ke depan nantinya di setiap kelurahan akan ada satu PAUD. Kemudian konsennya tidak hanya pada pendidikan, namun juga pada kesehatan dan gizi anak," tutupnya. (JD 10/ ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?