Bunda GenRe Kota Depok, Elly Farida memberikan motivasi kepada peserta Sekolah Pra Nikah angkatan Ke-19 di Aula Serbaguna Gedung Dibaleka II, Sabtu (12/03/22). (Foto: JD 04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kota Depok, Elly Farida memberikan motivasi kepada peserta Sekolah Pra Nikah (SPN) angkatan ke-19. Dikatakannya, SPN ini patut diikuti warga berusia remaja untuk penguatan ketahanan keluarga.

"SPN adalah salah satu terobosan Pemerintah Kota Depok untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang mampu membangun rumah tangga luar biasa," ucapnya usai pembukaan SPN ke-19 di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Sabtu (12/03/22).

Bunda Elly mengatakan, dalam merajut bahtera rumah tangga harus memiliki tujuan bersama yang ingin dicapai. Ada empat tujuan yang harus dipedomani yaitu pernikahan adalah untuk beribadah kepada Allah dan mengamalkan ajaran Rasulullah SAW.

Kemudian, membangun keluarga harmonis, sakinah, mawaddah wa rahmah. Menciptakan ketenangan, kenyamanan, dan kedamaian hidup ,serta mencegah dari penyimpangan seksual dan perzinaan yang menimbulkan banyak masalah.

"Sekolah Pra Nikah juga merupakan upaya bersama, khususnya Pemkot Depok dalam menekan angka perceraian," katanya.

Lebih jauh, Bunda Elly menuturkan, Sekolah Pra Nikah sama dengan sekolah pada umumnya. Program ini memiliki lima kurikulum pembelajaran yang akan dibekali kepada peserta.

"Ada ilmu tentang agama, psikologi, kesehatan, manajemen keuangan dan sosial budaya. Semua kurikulum ilmu ini penting dipelajari untuk menyempurnakan diri mewujudkan keluarga bahagia," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?