Ketua Dekranasda Kota Depok, Bunda Elly Farida (tengah) saat menghadiri DeFF di Hotel Bumi Wiyata. ( Foto: JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, Depok Fashion Festival (DeFF) merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperkenalkan batik khas Depok ke tingkat nasional hingga internasional. Pasalnya, pada ajang tersebut ditampilkan hasil pakaian dari sejumlah desainer yang menggunakan batik Kota Depok. 

“Para desainer berbagi kreativitas dengan batik Depok untuk mengangkat salah satu icon Kota Depok ini,” tuturnya kepada berita.depok.go.id usai menghadiri DeFF di Hotel Bumi Wiyata, Minggu (03/07/22) kemarin.

Lebih lanjut, Bunda Elly, sapaan akrabnya, menuturkan, DeFF setiap tahunnya rutin diselenggarakan oleh Kota Depok. Gelaran ini sebagai langkah agar para desainer baru mampu menggali potensi mereka dengan menggunakan batik Depok.

Bunda Elly berharap ke depannya lebih banyak lagi desainer baru yang terlibat dalam meningkatkan produk fashion di Kota Depok. Tentu tidak lepas dari peran Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok. 

“Semoga dengan bimbingan dari Disperdagin, baik melalui pelatihan atau DeFF bisa melahirkan produk fashion dengan batik Depok. Semuanya itu agar batik Depok dapat dikenal oleh masyarakat luas,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?