Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida memberikan sambutan dan motivasi kepada TP-PKK Kelurahan Cilangkap dan para Ketua RW yang mengikuti Lima Lomba 10 Program Pokok PKK di kantor sementara Kelurahan Cilangkap, Senin (13/06/22). (Foto : JD04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida menyampaikan cara sukses agar meraih kemenangan dalam aneka ragam lomba. Hal tersebut disampaikan Bunda Elly, sapaannya, kepada TP-PKK Kelurahan Cilangkap dan para Ketua RW yang mengikuti Lima Lomba 10 Program Pokok PKK.

Menurut Bunda Elly, terdapat tiga ide besar dalam buku berjudul Rantau Bertuah yang dapat dijadikan renungan untuk menjadi sukses. Antara lain, harus memiliki karakteristik pemenang atau juara, perempuan hebat diciptakan untuk mendampingi laki-laki hebat. Begitu pula laki-laki hebat membutuhkan perempuan hebat di sampingnya dan untuk menjadi besar, maka berfikirlah besar.

"Kita semua harus memiliki karakteristik juara baik, sebagai individu ataupun sebagai tim. Jangan memiliki karakteristik seorang pecundang," tuturnya kepada berita.depok.go.id di Kelurahan Cilangkap, Senin (13/06/22).

Ia menjelaskan, ada tiga karakter seorang juara, pertama memiliki etos kerja yang baik, kedua memiliki jiwa kompetitif dam melahirkan penerusnya. Kemudian, untuk memiliki tiga karekter tersebut diperlukan KADER.

Lanjut Bunda, KADER ini kepanjangan dari Komitmen dan konsisten, Atur dan susun jadwal yang spesifik, Ditulis jadwal dan disiplin waktu, Empati dan peduli. Terakhir, Rutinitas yang positif di pagi dan malam hari. Seorang pemenang atau juara akan selalu menginspirasi dunia. 

"Semoga dengan memiliki karakter juara kita semua. Termasuk anak-anak kita dapat suskes di dunia maupun di akhirat," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?