Ketua TP-PKK Depok, Elly Farida saat memanen jagung bersama tim penilai lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan Sebagai Sumber Karbohidrat di RW 02, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Selasa (05/07/22).  (Foto  : Diskominfo)

berita.depok.go.id- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida optimistis Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek RW 02, Kelurahan Duren Seribu (Duser) bisa meraih hasil terbaik pada lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan Sebagai Sumber Karbohidrat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti rechecking yang dilakukan oleh tim juri, hari ini.

"Kita semua punya obsesi dan optimis bisa menjadi yang terbaik, dan itu dilihat dari pembicaraan dewan juri yang lumayan kondusif," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (05/07/22).

Menurutnya, dari yang dilihat, disaksikan, dan dinilai, kekompakan dan keguyuban KWT Anggrek menjadi faktor pembeda. Dengan berbagai upaya yang dilakukan bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar.

"Tinggal doanya saja, semoga ini bisa bermanfaat bagi warga sebagai salah satu bentuk dedikasi kami Pemerintah Kota Depok," tuturnya

Dirinya berharap, pemanfaatan pekarangan rumah sebagai lahan bercocok tanam bisa terus dilakukan secara konsisten. Sebab, dari bibit yang ditanam bisa menghasilkan bahan baku yang dapat dibuat beragam makanan bergizi.

"Yang kemudian makan bergizi tersebut bisa membantu menekan kasus stunting yang ada di wilayah tersebut," tambahnya.

Bunda Elly juga mengapresiasi semua pihak yang turut berpartisipasi pada program ini. Dukungan tersebut berguna dalam memompa semangat masyarakat untuk terus memanfaatkan lahan pekarangan rumah sebagai media bercocok tanam. 

"Terima kasih kepada pak camat dan lurah atas dukungannya sehingga warga bener-bener semangat dan giat untuk program ini," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?