Wakil Komisi Daerah LanjutUsia (Komda Lansia) Kota Depok, Elly Farida. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id- Wakil Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kota Depok, Elly Farida berharap gelaran Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kota Depok yang diadakan beberapa waktu lalu dapat dilaksanakan setiap tahun. Pasalnya, acara tersebut sukses digelar dengan tujuan membahagiakan para warga lanjut usia (lansia).

"Setelah sekian lama pandemi, sehingga saat para lansia ini diberi ruang untuk bertemu hingga mengekspresikan bakat mereka menjadi hal yang luar biasa. Karena itu, saya pikir ini menjadi suatu ajang bagi para lansia untuk berkreasi dan mengapresiasikan semuanya,” kata Bunda Elly kepada berita.depok.go.id usai mengikuti  Peringatan HLUN ke-26 di Alun-alun Kota Depok, Rabu (22/06/22).

Dikatakannya, rangkaian acara HLUN ke-26 Tingkat Kota Depok juga sebagai momen dedikasi pengabdian dari anak untuk para orang tua. Para lansia ini telah berkontribusi di ajang Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dengan sumbangsih aktif dan produktif yang rata rata berusia 70 tahun, sehingga itu menjadi salah satu indikator kemajuan Kota Depok.

“Kita juga melihat ternyata banyak bakat yang dimiliki oleh para lansia dari berbagai aspek. Ini juga merupakan warisan, jika nanti bertahan dengan Perda lansianya dan suatu saat nanti kita jadi lansia, kita dapat merasakan perhatian yang sama seperti saat ini," jelas Bunda Elly.

"Mudah-mudahan ke depannya dapat lebih diapresiasikan seiring dengan tema kegiatan,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?